Selasa, 07 Juli 2020

Cara Agar Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

Halo Semuanya,

Sudah beberapa bulan kita #DiRumahAja. Sebagian dari kalian yang sudah memasuki liburan pasti akan merasakan kejenuhan dan kebosanan. Bahkan, walaupun kalian masih ada yang menjalani kegiatan sekolah atau kegiatan perkuliahan, pasti kalian juga merasakan kebosanan dalam beraktivitas sehari-hari. Jadi, di sini admin akan membagikan nih cara-cara agar kalian bisa tetep produktif di tengah pandemi covid-19.


1. Mandi Setiap Hari
    Cara yang pertama yaitu Mandi setiap hari. Mandi setiap hari menjadi suatu tenaga tersendiri. Saat kalian mandi, kalian akan merasa segar dan bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Mandi juga merupakan aktivitas yang baik untuk mengawali hari, sehingga nantinya hari-hari kalian akan lebih semangat dan produktif pastinya. Selain itu, mandi juga dapat menghilangkan rasa capek dan rasa lelah selepas bangun tidur dan beraktivitas di malam hari pada hari sebelumnya. Kalau kalian tipe yang nggak suka mandi pagi, kalian bisa mengawali aktivitas kalian cukup dengan cuci muka. Yang penting kalian di pagi hari harus fresh.

2. Membuat Planning untuk Satu Hari
    Cara kedua yaitu Membuat Planning untuk Sehari. Membuat Planning untuk seharian penuh sangat membantu banget nih buat kalian para dadakan-ers. Kalian bisa merencanakan aktivitas dan kegiatan apa saja yang ingin kalian lakukan dalam hari itu.Hal ini juga dapat mencegah kalian dari aktivitas-aktivitas lain di luar rencana kalian loo. Misal hari ini kalian nggak ada planning untuk nongkrong karena masih banyak aktivitas yang lebih penting, kalau ada plan yang sudah kalian bentuk, kalian bisa pikir-pikir dulu tuh kalau ada temen yang ngajak nongkrong, iya atau nggak yaa.

3. Selalu Berfikir Positif
    Cara yang ketiga yaitu selalu berfikir positif. Berfikir positif sangat penting loh buat diterapin apalagi saat #DiRumahAja seperti ini. Jika kalian mudah menyerah dan hilang semangat, kalian harus terus menerus memikirkan hal positif agar kalian tidak goyah niatnya dalam melaksanakan suatu hal tertentu. Misalnya kalian sedang mengerjakan tugas, jangan sampai kalian memikirkan seberapa banyak tugas kalian dan memikirkan kapan selesainya, tapi fikirkan jika kalian bisa menyelesaikan tugas itu dengan cepat, berapa banyak waktu luang yang bisa kalian dapatkan hayoo. Jadi lebih semangat kan.

4. Berolahraga (jika bisa)
    Cara yang keempat yaitu dengan berolahraga. Walaupun #DiRumahAja, olahraga masih tetap dibutuhkan. Olahraga bisa bikin kalian tambah segar dan bugar. Selain itu, olahraga juga bisa buat badan kalian tetap sehat, terutama buat kalian yang sering pegang gadget. Jika kalian berolahraga, ini bisa menjadi suatu cara pembugaran diri sekaligus sarana agar tubuh kalian nggak kaku tuh. Tapi, kenapa kok kalau bisa? Karena kalau kalian merasa dengan berolahraga malah membuat waktu kalian tersita atau dengan berolahraga kalian malah merasa capek dan nggak semangat untuk berkarya, mending jangan yaa. Intinya jangan dipaksakan deh.

5. Mendengarkan Musik (Opsional)
    Cara yang kelima yaitu dengan mendengarkan musik. Bagi beberapa orang, mendengarkan musik dapat menambah semangat dan memperbaiki mood kalian. Bagi pecinta musik, mendengarkan musik adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Nah bagi kalian yang sebelumnya jarang mendengarkan musik, bisa kalian coba nih untuk mendengarkan musik saat melakukan aktivitas, karena tak jarang dengan mendengarkan musik, kalian bisa lebih produktif dan bisa lebih semangat dalam beraktivitas. Tapi, bagi kalian yang nggak suka dengerin musik, jangan yaa, daripada tambah badmood kan.

    Okee sekian ilmu dari Kata Kaktusku. Buat kalian yang merasa kurang produktif atau bahkan nggak produktif, kalian bisa coba ya menerapkan cara-cara di atas. Semoga bermanfaat.

See you~
Previous Post
First

0 komentar: